Senin, 23 April 2012

Ikuti Jejak Pinterest, Instagram Blokir Konten Berbahaya




Instagram (Ist.)
Jakarta - Mengikuti jejak Pinterest dan Tumblr, Instagram turut mendukung pertumbuhan komunitas yang sehat dan positif. Hal ini dilakukannya dengan menyapu bersih akun dan konten yang membahayakan diri (self-harm).

"Instagram adalah tempat orang-orang berbagi kehidupannya dengan orang lain melalui foto, maka dari itu, semua akun yang dipergoki mendorong user untuk terlibat dalam anorexia, bulimia atau percobaan bunuh diri, maka ia akan dinonaktifkan tanpa peringatan," demikian yang ditulis Instagram dalamguideline-nya.

Aplikasi foto yang baru saja dibeli Facebook ini juga meminta user untuk merealisasikan hal itu dengan melakukan flagging pada foto atau pengguna yang dinilai berbau self-harm.

Dukungan Instagram pada terwujudnya komunitas yang sehat turut dilakukan timnya dengan memblokir hashtag di fitur search. Hashtag yang diblokir seperti 'probulimia' dan proanorexia', demikian dilansir PCMag, Senin (23/4/2012).

Seperti disebutkan di atas, Tumblr sudah melakukan hal itu pada bulan Februari lalu. Situs jejaring yang sedang naik daun, Pinterest turut melakukan langkah serupa pada bulan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Text