Rabu, 03 Oktober 2012

Download Maluuba, "Siri" Untuk Android


Untuk kamu pengguna Android, kini tidak perlu lagi merasa iri dengan pengguna iPhone yang dapat memaksimalkan fitur Siri. Siri adalah sebuah fitur yang pertama kali diluncurkan pada iPhone 4S yang memungkinkan menjadi asisten pribadi si penggunanya.
Hanya dengan voice command Siri sudah dapat memberikan apa yang penggunanya inginkan. Saat ini Siri memang masih menjadi andalan dari Apple, namun bagi kamu pengguna Android tidak usah iri lagi dengan adanya Siri pada iOS.
Para pengguna Android dapat menginstal aplikasi bernama Maluuba. Maluuba adalah sebuah aplikasi untuk Android, yang bekerja sama halnya dengan Siri pada iOS. Maluuba dapat diperintahkan melalui suara dari pengguna dan mampu untuk memulai atau mencari dari aplikasi pihak ketiga, seperti Facebook, Twitter, Foursquare dan lain-lain.
Yang berbeda dari Siri adalah Maluuba tidak dapat berbicara kepada pengguna, namun Maluuba dapat langsung memberikan apa yang diperintahkan lewat layar ponsel. Saat ini Maluuba sudah bisa didapatkan di Google Play Store, namun hanya untuk pengguna yang tinggal di Amerika, Canada, Irlandia, Inggris dan Australia dan untuk negara lain akan menyusul.
Selain Maluuba, Google Play juga memiliki satu lagi aplikasi mirip Siri, yaitu Robin. Aplikasi ini terbilang lengkap dengan fitur Navigasi, real-time traffic, informasi parkir, harga bensi, cuaca, membaca Twitter feed dan bahkan review yelp; semua aplikasi itu akan dibaca oleh teman baru kami yang bernama Robin.
 


0 komentar:

Posting Komentar

Text