Kamis, 19 April 2012

Rumor: Apple Berencana Rilis Konsol Akhir Tahun 2012?








Sebuah rumor beredar bahwa kunjungan CEO Apple Tim Cock ke markas Valve beberapa waktu yang lalu bukan hanya sebuah "kunjungan kerja biasa". Namun kemungkinan ada kaitannya dengan proyek konsol game "yang mirip dengan Kinect" dan kemungkinan besar akan diintegrasikan dengan proyek Stem Box milik Valve.

Situs berita khusus perangkat Apple, Cult of Mac sebelumnya telah mengabarkan bahwa Apple memang sedang mempersiapkan sebuah perangkat TV yang akan bermerk "Apple" dan akan memiliki fungsi seperti Kinectdan direncanakan untuk diluncurkan pada akhir tahun 2012 ini. Cult of Mac lalu mengaitkan kunjungan Tim Cock ke Valve dengan berita bahwa Valve memang berencana untuk memasuki industri konsol. Memang pada lowongan kerja Valve paling baru, disebutkan bahwa Valve sedang mencari insinyur elektronik untuk divisi perangkat keras Valve. Valve juga baru-baru ini mengaku bahwa mereka sedang meneliti kemungkinan dari perangkat komputer yang dapat dikenakan selayaknya baju.

Jika memang rumor ini benar adanya, maka ini akan menjadi konsol kedua yang dikeluarkan oleh Apple. Sebelumnya Apple telah memproduksi sebuah konsol bernama "Pippin" pada tahun 1995. Produk hasil kerjasama dengan Bandai itu memiliki sistem operasi Mac Os dan memungkinkan pemain bermain game sekaligus terkoneksi ke internet. Sayangnya, produk tersebut gagal di pasaran dan produksi Pippin pun berakhir ketika Bandai akhirnya memutuskan untuk mencabut dukungan mereka.

Apple juga dirumorkan sedang mengembangkan sebuah kontroler bergaya konsol untuk perangkat iOS.

(KotakGame)


0 komentar:

Posting Komentar

Text