Kamis, 22 September 2011

Cara Manual Basmi Virus Copy Of Shortcut

Sebelumnya mohon maaf kepada suhu-suhu,master-master dan agan-agan semua yang sudah melalang buanan di dunia persilatan eh salah per virusan.   Bukan bermaksud mengajari tapi maksud ane mau sharing aja siapa tahu ada yang belum tahu mengenai virus yang lagi ngetrend di tempat ane ini.  Mungkin tenarnya ngalahin Cha ya Cha Ya Briptu Norman Gorontalo he he he.  Namanya virus copy of shortcut kali ya
Pagi tadi habis bangun tidur ane dibuat nggak bisa tidur seharian gara-gara dibangunin teman ane.  Bukan bermaksud jelek sih banguninnya tapi mau minta tolong Flashdisknya terserang virus aneh katanya.  Aneh bin ajaib kaleeeee.  Setelah saya cek di flasdisknya ada file atau shortcut tuh, nggak jelas juga awalnya trus ada folder  RECYCLER.  Kurang lebihnya bisa lihat gambar di bawah ini :

Ya udah, langsung deh saya ambil Flasdisknya trus scan pake mcafee..bersih deh.  Akhirnya temen saya pulang dengan sumringah hati berbunga-bunga.  Kasus di tutup.  Tapi…..
Nggak berapa lama  kemudian bukannya datang ngasih jajanan atau apalah gitu.  Malah teman ane bawa Laptopnya plus flashdisk warna pink kebanggaannya tadi.  “Flasdisk ane tadi kan udah bersih ril, tapi pas ane colokin ke laptop ane.  Muncul lagi tuh virus copy of shortcut 1,2,3 dan 4.  Gimana nih..sekarang laptop ane jadi nggak bisa ngapa-ngapain alias lelet banget. Please tolong ane ya ” katanya sambil merayu-rayu nggak jelas.
Entah ada angin apa  jiwa petualang ane muncul dan termotivasi akan  berjuang mencari sumber malapetaka ini.  “Ya udah, lo tinggalin aja laptopnya.  Trus sore ntar ambil jangan lupa bawa Mie ayam ya..he he he.  Dijamin beres dech ” seru ane sambil guyon.
Pusing pertama eh Jurus Pertama “ Kata guru ane kalau ada virus yg sudah nggak bisa ke detek sama antivirus apapun dan update bagaimanapun lo harus cari secara tradisional alias nyari file yang aneh-aneh”.  Setelah hamper 2 jam teng teng ane buka sana buka sini nyari file aneh akhirnya ketemu juga ada file aneh di C:Program Files trus ada nama folder  qrHdvsPaõ€¯ùËjumkgcrf.exe.  Ini baru aneh..saya coba delete nggak bisa..(ya jelas nggak bisa dong ini salah satu file virus tersebut …he he he).  Atau gini aja dech biar nggak bingung agan-agan cara singkatnya seperti ini dech  (udah malem ane mulai ngantuk gan…):

  1. Booting dengan menggunkan windows lIve cd, atau hiren boot atau apa aja dech yang penting jangan booting pake windows yang terinfeksi virus ini.  Kalau kepepet nggak punya cd booting di gandeng aja gan HDD nya dengan komputer yang sehat bugar.
  2. Trus cari di program file folder qrHdvsPaõ€¯ùËjumkgcrf.exe, folder nya nggak dihidden kok.  Hapus aja gan jangan ragu-ragu itu salah satu biang keroknya.  Satu lagi dedengkotnya ada start up di folder documents and settings.  Cari aja di salah satu usernya pasti ada gan file dengan nama jumkgcrf.exe.
  3. Setelah itu edit di registry …tkp nya di sini gan  HKEY_Local_machinesoftwaremicrosoftwindows NTcurrentversionwinlogon
Cari di situ
C:WINDOWSsystem32userinit.exe,,C:ProgramFiles  qrHdvsPaõ€¯ùËjumkgcrf.exejumkgcrf.exe trus ubah menjadi      C:WINDOWSsystem32userinit.exe, (yang di  hapus teks warna biru)
Udah deh gan, coba masukin flashdisk lagi  kalo file aneh yang tadi nggak muncul berarti berhasil gan.  Dan akhirnya sore ini ane dapat mie ayam gratis lumayan..nyam..nyam.[khairilinsani.com]

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2011/09/cara-manual-basmi-virus-copy-of.html#ixzz1YfK097Tp

0 komentar:

Posting Komentar

Text