Kamis, 26 April 2012

Prosesor Exynos 4 Quad Jadi 'Otak' Galaxy S III?




Seoul - Samsung Galaxy S III yang segera diperkenalkan kemungkinan besar akan memakai prosesor quad core. Dugaan ini hampir dipastikan benar karena Samsung telah mengumumkan kehadiran prosesor 4 otak bernama Exynos 4 Quad.

Exynos 4 Quad akan berjalan di kecepatan 1,4GHz per core dan berbasis pada arsitektur ARM Cortex A9. Prosesor 32nm ini diklaim punya kekuatan 2 kali lebih besar dibanding pendahulunya, namun lebih hemat daya.

"Prosesor aplikasi adalah elemen krusial dalam menyediakan konsumen kami dengan pengalaman seperti PC di perangkat mobile," kata Hankil Yoon, Senior VP of Product Strategy Team at Samsung yang detikINET kutip dari The Verge, Jumat (26/4/2012).

"Perangkat Galaxy Samsung selanjutnya yang akan segera diumumkan, menawarkan peforma tanpa kompromi dan fitur multitasking terobosan, dengan performa powerful dan teknologi manajemen energi efisien di Exynos 4 Quad," tambah dia.

Prosesor Exynos 4 Quad nantinya juga akan dipakai di smartphone high end Samsung selanjutnya. Termasuk juga di perangkat komputer tablet.

Memang tidak mengejutkan jika akhirnya Galaxy S III memakai prosesor quad core. Sebagai andalan Samsung, handset yang akan rilis 3 Mei tersebut tentu saja tidak mau kalah dengan ponsel Android lain yang sudah memakai prosesor 4 otak di dapur pacunya. Sebut saja HTC One X dan LG Optimus 4X HD.

0 komentar:

Posting Komentar

Text